Bertarung dengan Diri Sendiri

Hal yang paling cukup sulit untuk dilakukan adalah melawan diri sendiri. Sejatinya kita selalu menginkan yang terbaik untuk diri kita, melakukan yang terbaik untuk mewujudkan impian-impian kita meskipun berupa mimpi-mimpi kecil. Apapun itu, kita akan melakukan yang terbaik. Namun, apa jadinya apabila keinginan dan impian itu tidak terbarengi oleh kondisi fisik ataupun jiwa kita sendiri.
Entah kenapa, rasa malas menghinggapi yang di barengi oleh kelelahan membuat kita tak berdaya untuk memenuhi hajat ataupun impian kita tersebut. Keinginan yang sudah disusun dan di rancang baik hanya menjadi tulisan hampa di atas kertas. Kita lebih memilih tidur dan bermalas-malasan.
Sedangkan impian yang telah kita cita-citakan menjadi sosok khayalan yang tak pasti. Ketika rasa malas datang, maka semangat akan luntur dan optimisme akan berkurang secara perlahan. Rasa lelah akan menambah bumbu-bumbu perasaan dan membuat kita putus asa. Ketika keadaan ini muncul, kita seolah-olah tak kuasa untuk melawannya. Yah, keadaan ini pun muncul sebagai bentuk cobaan yang dihadapi setiap pribadi dalam kehidupan.
Ketika kita merencanakan impian dan menyusun segala bentuk keinginan kita itu berarti kita sedang mempersiapkan diri untuk bertarung dalam kehidupan ini. Kitapun harus menyadari, bahwa dalam medan perang akan selalu ada halangan, rintangan, cobaan, hingga lawan yang akan menghadang kita. Tak bisa kita pungkiri juga terkadang yang menjadi lawan adalah diri kita sendiri.Kita takkan pernah bisa melawan ataupun menghadang semua kemungkinan terburuk yang akan kita hadapi apabila kita tidak siap untuk itu dan merencanakan impian kita dengan matang
Di saat rasa malas dan perasaan lelah itu mendera, maka kembalikan niat awal kita. Refleksikan diri kita, bahwa jika kita berhenti disini, kita tidak akan mendapat apa-apa, dan yakinkan dalam diri kita bahwa masa depan, hari esok yang gemilang sedang menunggu diri kita untuk datang.
Lawanlah perasaan itu sekuat tenaga, tunjukkan usaha maksimalkan kita untuk menghalaunya. Kepalkan tangan kita, dan bersemangatlah.
Memang tidak mudah melakukannya, akan tetapi jangan pernah putus asa dan tetaplah mencoba. Ketika ada setitik harapan dan segenggam semangat, manfaat kan itu. Mulailah kita berbenah dan mengembalikan energi untuk mencapa keinginan  serta impina kita. Saat semangat telah menguasai diri kita, saat itu juga rasa lelah dan malas akan hilang dan terlupakan.#Prepare everything, persiapkan semuanya dengan matang dan bersiaplah untuk segala kemungkinan. Fight for Your Self, to get the best, to end the lazy

Hidup ini sungguh penuh dengan cobaan, ketika kita terkungkung di dalamnya maka cobalah untuk keluar. Keluar bukan berarti lari, tapi pecahkan permasalahannya dan selesaikan !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s