The Past (Masa Lalu)

            Masa lalu tidak akan menjadi misteri seperti hal nya masa depan. Serigkali itu menjadi momok yang ingin sekali kita lupakan, bahkan bisa menjadi kenangan yang selalu kita simpan dalam memori kita. Hal yang terpenting disini adalah, bahwa masa lalu tetaplah masa lalu. Apa yang terjadi takkan mampu kita ubah sedikitpun, tetapi kita bisa membuatnya untuk tidak terulang lagi dimasa depan (bila berbentuk kesalahan). Cara yang terbaik agar hal tersebut tidak terulang adalah dengan menyadari bahwa kita telah membuat kesalahan, kemudian mulai mengambil ibroh (pelajaran) ataupun hikmah dari kejadian tersebut.
            Mulailah berbenah, kita harus sadar bahwa masa lalu yang tidak baik tidak kita bawa-bawa lagi di pundak kita sehingga membuatnya menjadi beban yang tak mampu kita lepaskan ataupun menjadikannaya sebagai tumpukan yang terus mengenangi lautan memori kita.
Masa lalu tetaplah masa lalu, Tugas kita sekarang adalah membuat kejadian yang tidak baik agar tidak terulang lagi di masa depan. Mulailah membuat perubahan kearah yang lebih baik.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s